Selamat datang di Carirumah.id. Dalam Artikel ini, admin akan memberikan sebuah informasi tentang desain ruangan mengenai 5 Desain Lemari Pakaian Berkonsep Minimalis. Silahkan jadikan sebuah wacana dalam mendesain rumah dan selamat membaca.

Efek Magis Cermin

Desain Lemari Pakaian Berkonsep Minimalis Untuk Kamar yang Kecil

Bila kamu bersikeras menginginkan lemari pakaian yang besar, pilih lemari dengan pintu kaca cermin. Dalam desain interior, cermin dikenal sebagai elemen yang memiliki efek magis. Selain itu kaca cermin bisa kamu gunakan untuk bersolek, menggantikan fungsi meja rias.

Baca Juga:6 Cara Menata Kamar Sempit Supaya Terlihat Luas

Menyatu dengan Dinding

Desain Lemari Pakaian Berkonsep Minimalis Untuk Kamar yang Kecil

Lemari yang menyatu dengan dinding dikenal sebagai konsep built-in storage. Konsep ini memanfaatkan ruang atau juga ceruk pada bagian dinding sebagai lokasi lemari. Posisinya yang cenderung tersembunyi membuat konsep ini efektif untuk ruangan berukuran kecil. Tapi konsep ini memiliki kekurangan tersendiri, yaitu kamu tidak leluasa merubah posisi lemari.

Pintu Geser

Desain Lemari Pakaian Berkonsep Minimalis Untuk Kamar yang Kecil

Lemari konvensional menggunakan daun pintu yang mengayun ke depan saat dibuka. Ini membuat ruangan yang kecil semakin terasa sempit saat pintu lemari terbuka. Karena itu, untuk kamar mungil baiknya gunakan lemari dengan pintu geser. Sehingga penggunaannya lebih praktis.

Desain Lemari Tinggi dan Terbuka

Jika budget terbatas untuk membangun lemari built-in, bangun lemari tinggi yang mencapai plafon rumah. Lalu gunakan konsep lemari terbuka tanpa pintu. Jadi, kamu hanya perlu membuat rak-rak kotak di dinding kamar.

Menyatu dengan Ranjang

Terbatasnya ruang memang membuat kamu harus cerdik dalam mendesain furniture. Gunakan furniture multifungsi sebagai solusi agar kamar tidak terasa sempit dan sesak. Kamu bisa membangun lemari yang menyatu dengan rangka kasur.

5 Desain Lemari Pakaian Berkonsep Minimalis Untuk Kamar yang Kecil

0 Komentar